Mr.Crab SpongeBob SquarePants Mr. Krabs

Selasa, 24 Juni 2014

Cara Manonaktifkan Delete Confirmation Di Windows 7

Cara Manonaktifkan Delete Confirmation Di Windows 7

Delete Confirmation Dialog adalah konfirmasi atau mungkin pertanyaan ketika kita hendak menghapus file di komputer kita. "Apakah anda yakin akan menghapus file ini?" mungkin begitu terjemahannya. Hal tersebut sangat mengganggu bagi saya. Karena sudah jelas kita ingin menghapus file tersebut, tetapi masih tetap saja ditanyakan.

Ketika kita menghendaki menghapus sebuah file di komputer, tentunya kita sudah memikirkan apa yang akan terjadi. Dan walaupun kita sudah menghapusnya dan ingin mengembalikannya, maka kita hanya perlu masuk ke Recycle Bin untuk mengembalikan file ke tempat semula/restore. Namun lain halnya jika kita mengeksekusinya dengan cara shift+delete, dimana hal tersebut menghapus file secara permanen.

Berikut langkah pendek bagaimana cara menonaktifkan delete confirmation dialog di windows 7.
  1. Masuk Desktop. Klik kanan pada icon Recycle Bin, kemudian pilihProperties.
  2. Di jendela yang muncul, kita akan melihat sebuah checkbox bertuliskan "Display delete confirmation dialog".
  3. Uncheck, untuk menonaktifkannya dan klik OK atau Apply.
  4. Check untuk tetap mengaktifkan fitur tersebut.
Dengan melakukan langkah sederhana diatas yaitu langkah 1-3, delete confirmation dialog sudah tidak aktif lagi. Namun jika anda ingin menghilangkan juga icon recycle bin, kita dapat mengaturnya di menu personalize di desktop. Berikut langkah sederhana menghilangkan icon recycle bin di desktop.
  1. Klik kanan di Desktop. Pilih Personalize.
  2. Kemudian pada jendela yang muncul, anda akan melihat beberapa menu disamping. Salah satunya adalah menu Change desktop icons. Klik menu tersebut.
  3. Akan muncul sebuah jendela baru, pada menu desktop icons hilangkan centang pada box recycle bin. Kemudian klik OK atau Apply.
Dengan melakukan langkah sederhana diatas, icon recycle bin sudah tidak tampil lagi di desktop. Jika anda ingin mengaktifkannya kembali, ikuti langkah 1-2 dan kemudian centang box recycle bin maka icon recycle bin akan kembali tampil. Sekian saja sedikit tips yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar