Mr.Crab SpongeBob SquarePants Mr. Krabs

Sabtu, 16 Maret 2013

Mengatasi Software Manager yang hilang di Linux Mint Debian Edition

Mengatasi Software Manager yang hilang di Linux Mint Debian Edition

Sekarang lagi booming penggunaan Ubuntu versi 12.04. Sebenarnya saya juga tertarik untuk mencoba Ubuntu versi 12.04 yang merupakan versi LTS (Long Term Support) sehingga dukungan terhadap Ubuntu versi ini lebih lama dibandingkan dengan Ubuntu versi non LTS. Tapi permasalahannya saya sudah merasa nyaman dengan menggunakan Linux Mint Debian Edition. Alasan kedua adalah saya tidak tertarik untuk melakukan fresh install, dan menginstall program-program yang dibutuhkan, dimana saya harus mendownload lagi untuk menginstall program yang saya butuhkan. Jadi saya memutuskan untuk tetap setia menggunakan LMDE.

LMDE baru-baru ini merilis update pack versi 4. Setelah mengupdate dan menginstall desktop Cinnamon pada LMDE versi XFCE saya, saya menjumpai satu keanehan, yaitu Software Manager saya menjadi hilang. Nah pada posting kali ini saya akan menjelaskan cara mengembalikan Software Manager yang hilang tersebut. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan melakukan install ulang Software Manager. Berikut ini tutorial instalasinya :
  1. Langkah pertama adalah membuka program Synaptic Package Manager
  2. Langkah kedua cari program dengan nama MintInstall pada Synaptic Package Manager, dengan cara mengetikkan MintInstall pada text box search Synaptic Package Manager
  3. Langkah ketiga lakukan instalasi program MintInstall tersebut
Oke sekian saja posting kali ini. Selamat mencoba dan good luck

0 komentar:

Posting Komentar